DapoPAUD Versi 3.0.0

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 19 September 2016

DapoPAUD Versi 3.0.0


Download dan Install Aplikasi

Saya bagikan kepada teman-teman operator Dapodik jenjang PAUD aplikasi DapoPaudni versi 3.0.0. 
Untuk mengunduh silakan klik download.

Setelah mendapatkan aplikasinya bisa langsung melakukan instalasi pada PC atau Laptop khusus pendataan Dapodik Paud. Disarankan menggunakan 1 PC atau Laptop khusus dalam melakukan entry data. Berikut ini adalah langkah – langkah Instalasi Aplikasi Dapodik Paud Dikmas Versi 3.0.0 tahun 2016 :

Aplikasi Dapodik Paud Dikmas 3.0.0 Tahun Pelajaran 2016-2017
  1. Buka aplikasi dapodik 3.0.0 lalu Tekan tombol Run untuk melanjutkan proses instalasi aplikasi.
  2. Anda sangat disarankan untuk menutup program lainnya sebelum memulai proses instalasi. Hal ini diperlukan agar berkas yang terkait dapat diperbaharui tanpa harus booting ulang Komputer Anda.
  3. Tekan tombol [Lanjut >] untuk melanjutkan atau tombol [Batal] untuk membatalkan instalasi.
  4. Jika Anda memilih batalkan maka akan dikonformasi proses pembatalan intalasi, tekan tombol [Yes] untuk membatalkan instalasi, tombol [No] untuk melanjutkan instalasi.
  5. Bacalah dengan seksama sebelum menginstall atau menggunakan perangkat lunak ini. Setelah Anda baca dengan seksama dan Anda menyetujui tekan tombol [Saya Setuju] yang berarti Anda setuju dengan ketentuan yang dituliskan dalam lisensi tersebut lalu klik [Lanjut >]. Atau tekan tombol [Batal] jika Anda tidak setuju.
  6. Setelah proses penginstallan selesai, klik [Lanjut >] dan tunggu hingga proses pengaturan aplikasi Dapodik Paud Dikmas selesai.
  7. Secara otomatis akan muncul Java Setup dan tekan tombol [Install >]
  8. Tunggu sampai indikator proses ekstrasi selesai, setelah itu tekan tombol [Selesai] untuk menutup program instalasi.

Proses Instalasi dapodik Paud Dikmas 3.0.0 sudah selesai langkah selanjutnya adalah proses Registrasi Dapodik paud dikmas 3.0.0 yang admin publish pada informasi selanjutnya. salam satu data.

Cara Registrasi Dapodik Paud Dikmas 3.0.0
Pada kesempatan ini admin ingin berbagi tentang proses registrasi dapodik paud dikmas tahun 2015. Tidak hanya sekolah tingkat SD.SMP dan SMA/SMK yang menggunakan Dapodik sebagai data acuan sekolah di pusat, namun tingkat PAUD dan Dikmas juga menggunakan aplikasi dapodik untuk pendataan sekolah. hingga saat ini dapodik paud dikmas telah sampai pada Aplikasi versi 3.0.0 yang bisa anda download di SINI.

Kembali ke fokus artikel, sebelum melakukan proses registrasi di aplikasi dapodik paud dikmas sebaiknya rekan OPS menyiapkan beberapa hal yang menunjang keberhasilan pada saat registrasi, diantaranya sebagai berikut.

Siapkan Alamat Email terlebih dahulu, jika belum mempunyai email silahkan membuat baik untuk email dari yahoo maupun Gmail.
Siapkan Password untuk login aplikasi dapodik admin sarankan menggunakan kata sandi yang mudah anda ingat.
Siapkan kode registrasi sekolah, bagi yang belum punya kode registrasi silahkan menghubungi admin diknas setempat.
Siapkan nama dan nomor HP operator Sekolah.
Lakukan Instalasi Dapodik versi terbaru di laptop atau komputer anda
Buat folder Prefill dapodik di sistem C

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat video berikut:



0 komentar :

Posting Komentar